'""'>

Friday, December 6, 2013

Tolong Radith Membuat Saya Bego! ~ Raditya dika

[Sinopsis]
Salah satu pertanyaan yang sering gue dapet adalah, "Apakah hidup kamu selalu dipenuhi dengan tawa, selalu menertawakan hal-hal yang terjadi dalam hidup?"
Jawaban sejujurnya adalah, "Engga juga."
Gue pernah ngerasain rasanya sedih, sakit hati, dan tentu saja, pengen dihibur. Gue juga pengen main, sama-sama ketawa.

Which brings us to this book. Buku Tolong, Radith Membuat Saya Bego! adalah sebuah proyek yang memperlihatkan bahwa penulis dan pembaca bisa bermain bersama. Melalui buku ini, gue merasa terhibur melihat pembaca yang mengirimkan foto-fotonya sedang berpose dengan buku-buku gie. Hal ini melahirkan pernyataan yang tak dapat dibantah lagi: buku-buku gue emang membuat orang bego.

Tolong, Radith Membuat Saya Bego! adalah kumpulan tulisan Raditya Dika bersama teman-teman sepermainnya lewat kontes Aku dan Buku Radith-ku. Selain menampilkan puluhan foto aksi peserta kontes yang aneh, unik, serta gila, baca juga tulisan Radith tentang talkshow-nya yang dihadiri orang gila, kayang yang menjadi gaya andalan, malfungsi pakaian yang dialami hingga upaya dia keluar dari writer's block ketika deadline mencekik.

Tolong Radith Membuat Saya Bego

[Review]
Buku ini dibagi menjadi 6 bagian yaitu:
- Tolong, Radith Membuat Jiwa Saya Tidak Sehat!
Pada bagian pertama ini, ada yang bisa jadi pendongeng bergitar, ada yang gantung diri karena ketawa terus baca buku radit, ada juga tentang radicalibur, dan yang paling parah adalah mati mengeluarkan busa karena baca bukunya :))

- Tolong, Radith Membuat Saya Jadi Fashionable
Pada bagian ini kedua ada tentang buku radit yang dijadikan beha yang menjadi pemenang kontes tersebut :))

- Tolong, Radith Membuat Saya Masuk Sirkus
Pada bagian ketiga ini ada yang mengirimkan foto sedang kayang untuk membaca buku radit, ada juga foto kucing yang dendam dengan buku radit.

- Tolong, Radith Membuat Mulut Saya Gatal
Pada bagian keempat ini, ada yang mengirimkan foto sedang memakan buku radit :)), ada juga yang sedang memasak bukunya dan juga ada yang mengirimkan sedang memotong bukunya dengan pisau.

- Tolong, Radith Membuat Sembelit Saya Lancar!
Pada bagian kelima ini, ada yang mengirimkan fotonya sedang BAB lancar setelah membaca buku radit, ternyata buku radit mampu menyelamatkan orang ya :))

- Tolong, Ini Kategorinya Apa Ya?
Khusus bagian terakhir, judul tersebut diberi karena radit sudah bingung kategorinya apa lagi karena makin bervariasi kreativitas pengirimnya :)

Dan di bagian trakhir ini, ada foto tentang pemilik Playboy yang membaca buku Kambing Jantan :)), ada juga yang menaruh bukunya radit di lemari es untuk es krim yang biasa ada di minimarket. Ada juga percobaan pencarian virus RVN (Radith Ngakak Virus) yang bisa ditemukan di buku-bukunya. KOnon virus tersebut dapat membuat penderitanya meninggal karena ketawa tanpa henti. Ada juga yang mengucapkan terima kasih karena bisa melahirkan normal dengan bantuan buku radit, karena dengan ketawa maka bisa keluar cepet.

Buku ini layak dibaca bagi Anda yang ingin mencari hiburan karena setiap fotonya sangat kreatif dan mengundang tawa :)

Tolong, Radith Membuat Saya Bego!
Tebal : 126 Halaman
Pengarang : Raditya Dika
Penerbit : Gagas Media

No comments:

Post a Comment