'""'>

Friday, August 23, 2013

Gadis Diujung Sana(CERPEN)


Sepenuh hati t’lah kujalani
Tuk mendapatkan kamu
T’lah ku lalui hari yang sepi
Tanpa balas dari mu

“Tin, pulang bareng gue yuk” ucap gue pada seorang wanita cantik dihadapan gue
“Ehmm, sorry yah raf. Gue udah janjian sama bisma” ucapnya yang cukup buat hati gue nyesek
“Oh. Kalo gitu lain kali aja deh kita pulang barengnyaJ  ucap gue mencoba untuk tersenyum
“Ya udah gue duluan yah raf. Bye..” ucap nya mulai berlalu dari hadapan gue
Kenalin nama gue Rafael, Rafael  Landry Tanubrata. Sekarang gue kuliah, dan yang tadi itu Chrystin sahabat gue sekaligus cewek yang gue suka. Entah kenapa gue bisa suka sama dia, padahal gue tau kalo Chrystin itu udah punya pacar. Yup, yang dia panggil Bisma itu tadi pacarnya. Tapi gue gak segampang itu nyerah, sampe sekarang gue masih berusaha buat ngedapetin hatinya.
***
Hingga suatu hari. Kubertemu dengannya.
Siapakah dia ada disana. Hati ini bertanya-tanya.
Ku jatuh cinta pada dirinya. Inginku dekat dengannya.
Siapakah dia duduk disana. Cantik indah manis wajahnya.
Akankah kita terus berjumpa. Menjalin cinta bersama.

“Selalu aja gitu, kayanya Chrystin emang sayang banget sama Bisma. Terus gimana caranya gue buat ngedapetin dia?? Arghhhh” ucap gue mukul stir mobil. Gue bingung harus gimana lagi caranya buat gue ngedapetin hatinya Chrystin. Akhirnya gue mutusin buat markirin mobil gue di sebuah taman. Gue keluar dari mobil dan….
“WOW!!!!” gue menganga ngelihat seorang cewek duduk di salah satu kursi taman. Cantik, manis, sempurna. Gue langsung ngunci mobil gue, dan menuju cewek itu.
“Hey, ko’ sendirian?? Lagi ngapain” ucap gue langsung duduk disebelah cewek itu
“Hey juga. Iya lagi nunggu jemputan nih” ucapnya sambil tersenyum
Oh God senyumnya.”OH ya, nama gue Rafael, elo siapa??” gue mengulurkan tangan gue sambbil senyum manis kedia.
“Nama gue Shilla, salam kenal” ucapnya membalas uluran tangan gue
“Nama yang cantik.” Ucap gue memuji
“Makasih raf, yaudah gue duluan yah. Bye” ucapnya langsung menuju mobil avanza yang berhenti dipinggir taman. Mungkin itu yang dia maksud jemputan.
***
Tak ku sesali semua kenangan. Saat ku sayang kamu.
Walau tersisa setengah hati. Aku tetap mencari.

Sejak ketemu sama Shilla gue udah mulai belajar buat ngelupain Chrystin. Dan setiap hari juga gue selalu dateng ketaman itu berharap bisa ketemu lagi sama Shilla. Beberapa hari ini setiap gue kesitu gue gak pernah ketemua Shilla, dan ini hari ke-7 gue ke taman itu.
“Oh god semoga ini hari keberuntungan gue” batin gue berharap
 Dan ? yes. Gue ngelihat Shilla lagi duduk dikursi tempat kita pertama kali ketemu. Dan tanpa fikir panjang lagi gue langsung menuju ke Shilla.
“Hey, seneng bisa ketemu elo lagi” ucap gue dengan ramahnya
“Eh rafael, iya seneng juga bisa ketemu elo lagi” ucap Shilla
“Sayang ini es creamnya” ucap seorang cowok yang langsung duduk disamping Shilla sambil ngasih es cream ke Shilla
“Makasih sayang. Oh ya, dick kenalin ini rafael sahabat aku. Dan Rafael kenalin ini Dicky pacar aku!” ucap Shilla pada cowok disebelahnya  yang dipanggil ‘Dick’ itu
JLEBB!!! Seketika harapan gue musnah buat ngedapetin hati Shilla, ternyata dia udah punya pacar.
“Dicky” ucap pacar Shilla mengulurkan tangannya
“Rafael. Yaudah, gue duluan yah. Takut ganggu, ehehe” balas gue menjabat tangan Dicky lalu berusaha untuk tersenyum  dan segera berlalu dari tempat yang “PANAS” ini.  Terlalu sakit buat gue ngelihat orang-orang yang gue sayang nyakitin perasaan gue.
***
Mungkin ini udah jadi jalan takdir gue. Tapi gue gak pernah nyesel pernah sayang sama Chrystin ataupun Shilla. Karena mereka gue bisa tau arti cinta, dan arti merelakan orang yang kita sayangi bahagia dengan yang lain.
Tak kusesali semua kenangan saat KU SAYANG KAMU….
End…

Thank you for reading……


No comments:

Post a Comment